Visi Misi


VISI/VISION:


Visi Prodi S2 Teknologi Pembelajaran adalah bahwa pada tahun 2025 menjadi lembaga pendidikan jenjang S2 yang unggul dalam pengembangang teori dan praktik pembelajaran, serta inovatif dalam penerapan konsep dan prinsip teknologi sesuai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. 


MISI/MISSION:


  1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu untuk menghasilkan Teknolog Pendidikan yang bertakwa, mandiri, serta mampu menciptakan, memanfaatkan, dan mengelola sumber-sumber dan proses-proses yang tepat secara teknologis untuk memfasilitasi belajar dan peningkatan kinerja.
  2. Mendidik tenaga akademik mandiri dan bertakwa yang mampu merancang, mengembangkan, memanfaatkan, mengelola, dan mengevaluasi proses dan sumber untuk belajar.
  3. Melakukan penelitian inovatif dalam pengembangan teori dan praktik pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Mengimplementasikan teori dan praktik pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
  5. Berpartisipasi aktif dan inovatif dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat untuk membantu memecahkan masalah-masalah pendidikan dan pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Tujuan

  1. Mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu untuk menghasilkan Teknolog Pendidikan yang bertakwa, mandiri, serta mampu menciptakan, memanfaatkan, dan mengelola sumber-sumber dan proses-proses yang tepat secara teknologis untuk memfasilitasi belajar dan peningkatan kinerja.
  2. Menghasilkan penelitian inovatif dalam pengembangan teori dan praktik pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
  3. Mewujudkan implementasi teori dan praktik pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Mewujudkan partisipasi aktif dan inovatif dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat untuk membantu memecahkan masalah-masalah pendidikan dan pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Graduates are capable of competing within the fields of instructional technology as:

  1. Educators in educational technology
  2. Researchers in educational technology
  3. Developers in educational technology
  4. Instructional designers
  5. Instructional multimedia developers
  6. E-learning developers and organizers
  7. Learning resources organizers