Universitas Tanjungpura Kunjungi PPs UNY

Program Pascasarjana UNY menerima kunjungan dari Universitas Tanjungpura (UNTAN), Pontianak, Kalimantan Barat.  Kedatangan rombongan PPs UNTAN ke PPs UNY dalam rangka Study Tour pada hari Selasa (03/06/2014). Rombongan terdiri dari 42 mahasiswa dan 5 Dosen dan staff PPs Prodi Teknologi Pembelajaran. Kedatangan mereka disambut hangat di Aula Pascasarjana oleh Kaprodi Teknologi Pembelajaran UNY, Herman Dwi Surjono, Ph.D serta Sekprodi Dr. Ali Muhtadi, M.Pd.

Dalam kata sambutannya, Kaprodi TP UNY, Herman Dwi Surjono, Ph.D berharap agar kunjungan ini dapat bermanfaat bagi UNTAN dan dapat bekerja sama dengan UNTAN serta terjalin networking yang baik.  Kemudian Kaprodi TP UNTAN, Dr. H. Syahwari Umar, M. Pd dalam kata sambutannya juga mengungkapkan terima kasih karena diterima dengan sangat baik oleh PPs UNY apalagi ditawarkan dengan kerja sama. Dr. H. Syahwari Umar, M. Pd mengungkapkan TP PPs UNY terkenal dengan multimedia dan telah berakreditasi “A” sehingga dengan kunjungan mereka ke PPs UNY, mereka berharap mendapatkan ilmu dan tips dalam mengembangkan TP di UNTAN.

Herman Dwi Surjono, Ph.D memaparkan profil, visi misi, kompetensi lulusan, dan strategi belajar dengan menggunakan blended learning, gabungan tatap muka dan e-learning. Serta memaparkan kurikulum yang diterapkan di PPs TP UNY. Dalam sesi tanya jawab ada banyak pertanyaan yang disampaikan kepada Herman Dwi Surjono, Ph.D. Dua diantaranya mengenai multimedia dan  e-learning.

Kegiatan selanjutnya adalah kunjungan ke perpustakaan dan lab komputer yang didampingi oleh mahasiswa S-2 TP PPs UNY. Mahasiswa UNTAN dibagi menjadi 2 kelompok karena jumlahnya terlalu banyak jika dijadikan satu kelompok besar. Di ruang lab komputer, mahasiswa S-2 UNTAN sangat antusias untuk belajar flash yang difasilitasi oleh mahasiwa S-2 TP UNY angkatan 2013, Ary Purmadi. Produk multimedia mahasiswa S-2 TP UNY ditampilkan, dan mahasiswa S-2 UNTAN sangat tertarik untuk melihatnya. Di perpustakaan mereka juga sangat antusias melihat dan mempelajari buku dan Tesis Mahasiswa S-2 UNY. (sontiar)