Pameran Multimedia Pembelajaran 2016

Pameran Multimedia Pembelajaran 2016

Bertempat di Aula lantai 3 gedung Program Pascasarjana UNY, para mahasiswa dari Prodi S2 Teknologi Pembelajaran angkatan 2015 memamerkan karya mereka yang berupa Multimedia Pembelajaran pada Kamis, 16 Juni 2016. Pameran yang dibuka oleh Asisten Direktur II Prof. Dr. Muhyadi ini menampilkan lebih dari 100 karya multimedia untuk pembelajaran tingkat PAUD, SD, SMP, dan SMA. “Pameran yang diselenggarakan tiap tahun ini merupakan sarana yang sangat baik yang digagas oleh prodi TP agar masyarakat luas mengetahui produk-produk yang dihasilkan mahasiswa dan dapat dijadikan embrio untuk membuat Tesis” demikian papar Muhyadi dalam sambutannya. Pameran yang berlangsung sehari penuh ini tidak saja dihadiri oleh mahasiswa UNY tetapi juga masyarakat umum serta para dosen dan pengelola PPs UNY.

Karya-karya yang ditampilkan ini merupakan produk Multimedia Pembelajaran Interaktif dari mata kuliah Pemrograman Komputer Pembelajaran pada semester 1 yang terdiri atas MPI dan EPUB serta dari mata kuliah Multimedia Pembelajaran semester 2 yang berupa MPI. Mereka dituntut untuk menghasilkan produk multimedia pembelajaran yang berkualitas dan profesional karena akan dinilai oleh pengguna dari masyarakat umum. Di samping itu, mahasiswa juga membuat poster untuk ketiga produknya dan dokumen rancangan multimedia pembelajaran. Hal ini disampaikan oleh Kaprodi S2 TP PPs UNY Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D dalam sambutannya.

Di sela-sela pameran, tiap mahasiswa mempresentasikan di depan pengunjung dan tamu undangan tentang salah satu produk yang dibuat. Dengan demikian mahasiswa ditantang untuk menghasilkan dan menyajikan multimedia yang terbaik. Kaprodi mengharapkan agar para mahasiswa terus berkarya menghasilkan produk multimedia secara profesional (tp).